06 October, 2005

buat yg suka copy-paste

Ternyata ada salah satu karya gw di blog ini yang telah di copy-paste (http://www.friendster.com/user.php?uid=21380853 <-- lihat di bagian testimoninya! lihat aslinya --> http://katabene.blogspot.com/2005/09/aturannya-yang-utama.html), meskipun memang tidak disebarluaskan dan tidak dengan terang2an diakui sebagai karya si peng-copy-paste tersebut, namun rasanya cukup membuat hati pilu jua. Memang ketika membuat blog ini, dan menulis untaian kata-kata gw di sini, kemungkinan untuk di copy-paste secara semena-mena sudah terpikirkan, namun masalahnya gw adalah bagian dari makhluk-makhluk gaptek yang ga tau musti bagaimana mengantisipasinya... akhirnya hanya bisa pasrah, dan berharap jika ada yg akan meng-copy, paling enggak bilang dulu (bisa email, atau isi komen), atau mencantumkan alamat link-nya, dari mana ia mendapatkan tulisan tsb.
Bagi Anda yang mungkin sudah pernah meng-copy-paste, atau yang baru mau akan meng-copy-paste, atau Anda yang sekedar hanya ingin melihat-lihat tulisan-tulisan di sini, gw dengan hati yang tulus ikhlas mengucapkan: terima kasih sudah berkunjung di blog muara kata-kata yang sederhana ini, silahkan kembali lagi... :-) [b/w]

5 Comments:

At 7/10/05 09:51, Blogger celotehalia said...

Aku udah liat tuh testinya.
Menurutku sih gpp yah Bene,
soalnya dia nulis link blog elo juga.

Beda halnya, kalau blog elo gak dilink...
:)

Utk masang logo anti-copy paste, elo klik aja logonya di blog gue.. ntar diarahin ke site yang ngasih tau cara masangnya.

Sebenarnya, untuk mencegah copy paste
yang banyak (mematikan fungsi right-click COPY pada mouse), ada scriptnya.
Nih, elo copy paste aja kode di bawah di template elo setelah < / head >.

Waduh.. ternyata elo gak bisa html disini, imel elo apa ntar gue kirim kode-nya.

 
At 7/10/05 09:55, Blogger Anggi kusumah said...

istilahnya, ada hak cipta atas hak intelektual. kalo udah ngerti dan sering melalang buana di dunia internet ini, secara otomatis orang2 akan tergerak untuk menuliskan sumber aslinya.

Bukankah hasil kreatifitas itu mahal harganya? (meskipun dengan enteng kita simpan di blogger dan secara sadar kalo suatu saat pasti akan diplagiat)

 
At 7/10/05 09:58, Blogger Anggi kusumah said...

This comment has been removed by a blog administrator.

 
At 7/10/05 14:56, Blogger benewaluyo said...

Alia,
seinget gw sih waktu itu nggak di link, mungkin dia baru ngasih link-nya setelah baca tulisan ini, hehehe... tenkyu loh udah mampir en kasih2 info

Anggi my dear,
mudah-mudahan setelah baca tulisan dan komen kamu ini, para plagiaters akan dengan ikhlas jadi sadar, sebab mereka kan juga manusia, thx with love (apa seeeh, hehe..)

 
At 25/10/05 12:53, Blogger Farika said...

Beneeeee! Punyamu udah ku link tuh! Hehehe jadi malu nih ditagih... Tapiiii...punyaku juga ga ada di siniiiiii! :p

 

Post a Comment

<< Home